11 Caro Cadiak, Pandai pandeka.api@gmail.com Angko-angko agak bara -

Cerita di Balik Kata, Kisah di Balik Bahasa

Sabtu, 03 Oktober 2015

Zhan Long Bab 27 - Pembalasan Seorang Pria


Penerjemah: Dirmond777
Editor: Pandeka Api
---------------------------------------------------
Bab 27 – Pembalasan Seorang Pria

Tubuhku menegang. Bagaimana dia tahu ID-ku? Siapa dia? Menatapnya, aku sadar, bahwa pangeran manja yang memakai jam tangan Vacheron Constantin ini tak lain adalah orang yang kukalahkan beberapa kali di Kota Ba Huang, Penguasa Barat!

Segera kutenangkan diri dan dengan enteng bertanya.

“Apa aku mengenalmu?”

Liu Ying menatap dingin.

“Kau mungkin tidak mengenalku, tapi tentu aku mengenalmu! Apakah Pedang Berduri itu berguna bagimu? Di Lembah Tujuh Bintang, kau membunuh seluruh kelompok kami. Luar biasa!”

Aku tersenyum tenang.

“Bukan hal besar, hanya menumpas kejahatan.”

“Enyahlah dari hadapanku!”

Melihat Wan Er di belakangku, Liu Ying menenangkan diri sebelum melanjutkan.

“Dengar, karena Lin Wan Er mengenalmu, aku tidak akan melanjutkan perselisihan ini ... Kuberi kau 3 detik untuk segera pergi, anjing tak berguna seharusnya tahu tempat.”

Aku berdiri diam.

“Wan Er sudah minum terlalu banyak, aku akan bersulang denganmu sebagai gantinya.”

“Kau pikir kau ini siapa?!”

Wajah Liu Ying menjadi merah. Anggur putih di gelasnya disiram ke wajahku. Aroma pedas dari Maotai 53 derajat berumur 30 tahun, bernilai 25.000 Yuan (±58jt rupiah) menusuk ke hidungku. Ah ... sayang sekali.

“Xiao Yao!” Mata Empat tiba-tiba bangkit.

Liu Ying menatap pada Mata Empat dengan nafsu membunuh, mengalahkan keberanian Mata Empat. Dia ragu dan duduk kembali, tanpa mengucapkan apa-apa.

Aku tetap diam, menatap kosong ke Liu Ying. Ada 20 cara yang kumuliki untuk membunuhnya, tapi menahan diri. Aku adalah baris pertahanan terakhir atas segala ancaman terhadap Wan Er, jadi tak bisa menunjukkan identitasku dengan memamerkan keahlianku untuk hal sepele seperti ini. Aku tidak boleh ketahuan, karena tak akan berguna setelahnya.

“Apa? Apa kau tidak akan melawan?”

Liu Ying terus menekanku.

“Ada apa? Apa kau adalah seorang pengecut di luar permainan?”

Aku menatap dingin, mengeluarkan nafsu membunuh.

Berdesir ...

Liu Ying tanpa sadar mundur dua langkah. Sepertinya dia dapat merasakan nafsu membubuh di udara, tapi mungkin dia tidak menyadari apa yang baru saja dialami.

Lin Wan Er berdiri perlahan, di tangannya segelas anggur merah, dan berkata.

“Cukup, aku akan minum!”

Dia meminum sebuah tegukan besar. Setelah itu, dia mengambil serbet dan menyeka cairan di wajahku.

Liu Ying hanya bisa melihat ke kami, dengan terkejut.

“Tunggu saja, cepat atau lambat, Xiao Yao, akan kubuat kau menyesali perbuatanmu. Aku mendapatkan apa yang kuinginkan, dan belum pernah sebaliknya!”

Aku tidak menanggapi dan berbalik arah. Wajah terkejut teman sekelasku memenuhi pandangan. Aku meraba-raba segelas anggur putih dari meja dan meminumnya. Dengan anggur pedas meluncur di tenggorokan, amarahku perlahan hilang. Aku berucap pada diri sendiri, aku bukan lagi pemuda yang dikuasai emosi. Aku yang sekarang punya satu misi, melindungi Wan Er.

Cheng Yue berbisik.

“Xiao Yao, maaf soal tadi ...”

Aku tersenyum kepadanya.

“Tidak apa-apa.”

Wan Er yang dari tadi diam sejak minum anggur, tiba-tiba membungkuk ke semua orang sebelum berkata.

“Maaf, aku merasa tidak enak badan. Aku pergi dulu.”

Tanpa menunggu reaksi semua orang, dia berputar lalu pergi. Aku segera mengejar, lagi pula, melindunginya adalah tugas. Melihat ke belakang, Cheng Yue membuka mulut, tetapi tidak ada suara.

Di luar aula, angin dingin cenderung membuat orang siuman dengan cepat. Rok biru gelap Wan Er berkipas, menempel pada kakinya yang cantik ramping di salju yang berkilauan, di bawah tiang lampu. Dia berjalan goyah, jadi aku menghampiri dan mencoba membantu dengan tangan.

“Nona, apa anda baik-baik saja?”

Wan Er menggelengkan kepala dan menyingkirkan tanganku.

“Pergi sana.”

Membiarkan Wan Er berjalan di depan, aku mengikuti sampai taman bunga. Dia akhirnya berhenti di bangku yang terbuat dari batu, memeluk diri sendiri, dan mulai menangis.

Aku berdiri di sisinya, sesosok kesepian di tengah angin dingin.

Setelah cukup lama, Wan Er mengangkat kepala, matanya penuh air mata, dan berkata.

“Xiao Yao, apa kau tahu betapa aku tak menyukaimu? Aku membencimu, aku benar-benar membencimu!”

Air matanya tak berhenti.

“Kau adalah kehendaknya, bayangan yang terus memaksakan kepadaku. Mengapa? Apa aku dan ibu hanya alat saja bagimu? Kenapa aku tidak bisa melakukan hal yang ingin kulakukan? kenapa aku diawasi seperti seorang penjahat? Aku tidak pernah meminta semua ini, aku tidak mau semua ini! Aku membencinya dan membencimu ....”

Aku tetap tutup mulut, tapi tahu siapa yang dibicarakan, ayahnya Lin Tian Nan.

“Nona,” setelah sejenak, aku bersuara.

“Malam ini dingin, kita sebaiknya kembali sebelum ada yang sakit.”

Tapi Wan Er tetap duduk di sana, menangis. Akhirnya berdiri, menyeka air mata dan menunjukkan mata merah.

“Maaf.”

Aku menggeleng dengan senyum samar.

“Tidak, anda tidak melakukan kesalahan apapun, tidak sama sekali.”

“Seharusnya aku tidak marah padamu.”

“Tidak apa-apa, Wan Er yang marah adalah Wan Er yang terbaik.”

“Jadi kau suka dimarahi ....”

“Yang benar saja ...”

“He he..”

Suasana hati seorang wanita seperti cuaca, berubah begitu cepat tanpa pola. Tapi aku tahu posisiku. Meskipun aku dan Lin Wan Er terlihat dekat, kami sesungguhnya sangat, sangat jauh.

Kami berjalan berdampingan kembali ke asrama.

Setelah sesaat, aku bertanya.

“Nona, apa anda benar-benar ingin memberontak?”

Wan Er tiba-tiba berhenti dan wajahnya terkejut.

“Apa maksudmu?”

Aku menunjukkan senyum tercerahku.

“Jika anda benar-benar ingin, saya akan mendukung.”

Wan Er kemudian terdiam, dengan wajah tercengang. Setelah beberapa saat, dia mulai tertawa dan menepuk pundakku sebelum melanjutkan.

“Lupakan, aku tidak percaya padamu karena kau hanya salah satu anjing kecil peliharaan ayahku.”

“Anjing kecil peliharaan ....” amarahku bergetar melalui kata-kata.

Lin Wan Er tersenyum ketika dia berjalan masuk ke asrama putri.

Aku tetap terdiam, menyaksikan garis punggung Wan Er yang sudah mulai tak terlihat. Tetapi segera setelah itu, seorang wanita dengan dompet merah kecil datang kepadaku.

“Halo, tampan. Apa kau mau menemaniku malam ini ?”

Sial, bahkan pelacur datang ke kampus?

Aku mengesampingkan niat untuk menangkapnya. Malah, aku menggertakkan gigi, tanpa berkata apa-apa.

Tak jauh jauh dari sini, sekelompok orang berjalan ke arah kami. Dia adalah Penguasa Barat alias Liu Ying dan gerombolannya. Menilai dari cara jalan mereka, sepertinya mereka minum terlalu banyak. Tapi Liu Ying masih membawa setengah botol anggur di tangan. Wajahnya pahit ketika dia berkata.

“Sayang sekali, aku tidak mendapatkan Wan Er hari ini, tubuhnya itu dari dunia lain dan wajahnya terlalu cantik. Ha ha, kalau saja aku membawanya ke ranjang, aku tidak akan pergi sampai 3 hari berturut-turut, kau tahu maksudku ....”

(D7: ‘dari dunia lain’ di sini adalah ungkapan yang berarti sangat langka, saking langkanya seolah-olah bukan dari dunia ini)

Beberapa orang mulai tertawa.

Sebuah ide langsung terbesit di pikiranku. Aku berlari maju, dan menarik pelacur tadi ke semak belukar di sekitar.

“Oh, jangan buru-buru!” wanita itu berputar, menempel padaku, dan berkata, “Apa kau ingin melakukannya di semak belukar? Tidak masalah, tapi kau harus bayar 50 dolar (±750rb rupiah), oke?”

Tanpa berpikir banyak, aku mengeluarkan 200 yuan (±450rb rupiah) dan berkata.

“Ini untukmu, jika kau membantuku melakukan sesuatu.”

“Apa itu?”

“Kau lihat rambut merah di sana? Dia itu orang kaya bodoh. Aku hanya ingin kau memancingnya ke sebuah kamar denganmu.”

“Apa dia benar-benar kaya?”

“Kaya raya.”

“Baiklah, setuju.”

Pelacur itu mendorongku dan berjalan ke arah kelompok Liu Ying. Di bawah tiang lampu, dia dengan cepat membuat kesepakatan dengan Liu Ying. Meskipun pelacur itu tidak jelek, Liu Ying baru saja ditolak, yang mungkin membuatnya begitu mudah dibujuk.

Aku bersembunyi di kegelapan, mengikuti mereka dengan lekat ketika berjalan keluar gerbang kampus. Aku mengeluarkan ponsel lalu menelepon Wang Xin.

“Bocah, apa urusanmu?”

“Pak!” aku tertawa, “Apa anda bisa memberi tahu orang-orang yang menangani urusan H (dewasa ilegal) untuk datang ke universitas Liu Hua? Juga, bawakan saya seragam, kita akan memergok seseorang malam ini.”

“Hem? Sejak kapan kau mulai peduli hal begini?”

“Karena saya melihatnya, oke? Kirimkan saja orangnya atau saya akan pergi saja ....”

“Baiklah, tapi bocah, jangan pernah kau ancam aku lagi.”

“Baik!”

Aku mengikuti Liu Ying dan pelacur itu sampai melihat mereka masuk ke penginapan 168 Cepat dan Gampang. Tak lama kemudian, empat orang polisi berlari kemari. Aku kenal mereka.

“Bang Xiao Yao!”

“Seragam?”

“Ini.”

Aku segera berganti ke seragam polisi, bahkan ada lencana di saku bajunya. Hebat, ini adalah seragam milik wakil ketua.

Bersama keempat orang lainnya, aku masuk ke hotel dan menunjukkan lencana kami. Ketika menanyakan ke kamar mana Liu Ying pergi, resepsionis menjawab.

“Kamar 308.”

Kami segera ke lantai tiga dan berkumpul di kamar 308. Aku mencoba masuk dengan menggesekkan kartu, tapi pintu dikunci dengan rantai. Jadi aku menendang pintu itu dan mendengar erangan.

Aku mengeluarkan lencana polisi sambil menurunkan topi, bagaimanapun aku tidak mau ketahuan. Lalu berteriak.

“Kalian berdua, berhenti. Kami mencurigai kalian terlibat dalam prostitusi. Kalian boleh konsul dengan pengacara, tetapi harus ikut dengan kami.”

Liu Ying menatap ke arahku.

“Bajingan kalian, keluar! Apa kalian tidak tahu siapa ayahku?”

Aku maju ke depan dan meninju pipi Liu Ying. Benar-benar memuaskan mendengar sedikit suara gersik dan sedikit darah keluar dari mulut Liu Ying.

“Tidak peduli siapa kau ... borgol mereka.”

Setelah puas, aku pergi dengan senyum. Kulepaskan seragam dan memberikannya pada petugas yang berjaga di luar kamar. Sebelum pergi, kukatakan padanya untuk tidak menangkap perempuan itu, hanya menangkap Liu Ying saja. Dengan langkah cepat, aku keluar dari penginapan. Sekarang semua perasaan buruk dari pesta tadi sudah hilang. Hem, meskipun aku tidak melawan di pesta, bukan berarti aku tidak akan membalas. Aku selalu mengikuti satu aturan – seorang pria membalas di malam yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapanmu!

Kesulitan Membaca di Blog Ini?

Bagi kamu yang kesulitan membaca dengan format yang sekarang dan ingin mengubahnya atau mau lebih nyaman lagi, bisa klik alamat ini untuk tahu caranya.

Ingin Gabung?

Jika ada yang ingin bergabung sebagai penerjemah atau penyunting, baik itu untuk proyek yang ada atau pun proyek milik sendiri/baru, silakan hubungi kami.

Populer Seminggu Ini

Diubah oleh Pandeka Api. Diberdayakan oleh Blogger.