11 Caro Cadiak, Pandai pandeka.api@gmail.com Angko-angko agak bara -

Cerita di Balik Kata, Kisah di Balik Bahasa

Rabu, 30 September 2015

Zhan Long Bagian 25 - Pejuang Yan Zhao


Penerjemah: Dirmond
Editor: Pandeka Api
--------------------------------------------------------
Bang! Snap!

Ujung pedangku memotong sayap Lebah Maut itu, karena aku menyerangnya secara langsung

Sebuah arus cahaya keemasan menjatuhi kami, yang berarti aku dan Bobo naik level. Bobo mengepakkan sayap dan berkibar-kibar ke sana kemari dengan gembira. Dia mengelilingiku dengan riang sambil mengikuti pola seranganku. Dia cukup ganas.

Aku dan Bobo menaruh semua 10 nilai status kami pada tenaga. Setelah kurang lebih satu jam, level Bobo mencapai 15, dengan menaruh semua 150 nilai pada tenaga. Aku membuka jendela peliharaan dan cukup terkejut. Wah, dia hanya level 15, tetapi kekuatan serangannya sudah melebihi punyaku.

[Bobo Cilik – Maharaja Lebah]
Level: 15
ATK : 192-291
DEF : 101
HP : 305
Daya Sihir : 173
Kemampuan: [Kombinasi (LV-1)], [Sengat (LV-1)]

Kekuatan menyerang ini cukup menggiurkan. Setara dengan ahli pedang level 15 yang menaruh semua nilainya pada kekuatan, dan dia masih punya andalan tersembunyi. Serangan dan pertahanan Bobo cukup bagus. Dia akan segera siap untuk bertarung.

Mengganti keadaan peliharaan: Siap Tempur!

Aku melihat seekor Lebah Maut yang jauh, dan menunjuk dengan pedangku.

“Bunuh dia!”

Sa!

Melaju ke depan, Bobo meluncur seperti peluru. Wah! dengan 4.5 bintang pada ketangkasan, dia sangat cepat ... Juga mutu 97% sudah sangat dewa. Peliharaan ini pastinya akan menjadi mimpi buruk pemain mana pun. Terima kasih Tuhan, aku pemiliknya.

Bobo dengan cepat mencapai Lebah Maut itu. Dia mengangkat sengat dan dengan segi enam emas, dia melancarkan satu dua pukulan, dua angka kerusakan muncul. Kemudian tanpa peringatan, dia menyerang lagi, dan menancapkan sengatnya langsung pada lebah itu, angka kerusakan ketiga juga muncul.

-197.

-201.

-312.

Lebah malang, dia mati tanpa kesempatan untuk melawan balik.

Aku melihat dengan mulut terbuka lebar. Bobo benar-benar tangguh; membunuh monster level 24 sedangkan dia sendiri baru level 15!

Bobo terbang kembali dengan senang, dan aku tak bisa berkata apa-apa. Serangannya jauh melebihi seranganku yang sebagai dukun ahli pedang, aku serasa ingin bersembunyi dalam lubang. Terserah. Aku memutuskan untuk kembali ke kota, karena hanya satu jam lagi sebelum jam 6 sore. Aku harus berbisnis di Ba Huang ketika kembali, lalu bisa menghadiri pesta dansa penyambutan. Pesta dansa, ya? Dahulu ketika di hari-hari misiku, aku pernah menghadiri pesta di Paris, Tokyo, Hanseong, dan lain-lain. Kecuali bahasa Inggris yang payah, aku punya tata krama yang baik, jadi seharusnya tak akan ada masalah untuk ke pesta itu.

Aku mengambil pedang, mengembalikan Bobo ke segelnya, dan kembali ke Ba Huang. Bobo akan terlalu mencolok. Aku, seorang dukun level 22 tidak menarik banyak perhatian, tapi jika aku membawa seekor Maharaja Lebah ke kota, akan menjadi pusat perhatian. Hal tersebut akan menjadikan mangsa bagi orang lain, untuk mempercepat mereka naik level. Jadi lebih baik tidak pamer sekarang.

Kembali ke Ba Huang, aku mendirikan sebuah lapak. Kutaruh beberapa perlengkapan putih, lalu juga mengeluarkan Lebah Maut mutu 74%, dan berteriak.

“Bagi yang lewat sini jangan sampai kehilangan kesempatan! Lebah Maut keunggulan 74% dengan serangan 4.5 bintang! Peliharaan terbaik untuk pembunuh pemain, beli sekarang juga! Yang punya banyak uang, datang dan lihatlah!”

Setelah teriakan tersebut, banyak tatapan mata yang tertuju padaku, bahkan ada yang mengira kalau aku berbohong.

“Dia pasti bohong, bukan? Serangan 4,5 bintang, itu terlalu dibesar-besarkan.”

“Iya, dan tingkat mutu 74% itu.  Dia pasti melebih-lebihkan. Di seluruh Ba Huang, persentase keunggulan tertinggi pada peliharaan adalah milik pemain top pada papan peringkat, yang memiliki Kelelawar Vampir dengan tingkat mutu 69%!”

“Benar, apa dia ini bodoh?”

Tapi ketika menunjukkan statistik dari Lebah Maut, tidak ada seorang pun yang berkata-kata lagi. Mereka hanya bisa melotot, dan bahkan beberapa orang mengepalkan tangan. Jika saja kota tidak menghentikan pembunuhan pemain, aku pasti dibunuh dan dirampok dengan mudah.

Beberapa saat kemudian, seorang ahli pedang undead level 23 tiba, dan memasukkan kepalanya ke dalam lapak, lalu bertanya dengan suara serak.

“Oi, Lebah Maut ini, kau jual harga berapa?”

Aku mengangkat 3 jari.

“Sebanyak ini.”

“30 keping emas? Aku beli!”

“Siapa bilang, maksudku 300 keping emas …”

“Eh! Itu lumayan mahal, maaf, aku tidak bisa membelinya ...”

Banyak orang yang menawar, tetapi tidak ada yang mencapai 100 keping emas. Tentu saja, 100 keping emas sekitar 2500 Yuan (5,7 juta rupiah), dan tidak banyak yang rela mengeluarkan 7500 Yuan (17 juta rupiah) tanpa berpikir panjang, tapi aku yakin ada juga orang yang punya banyak uang, khususnya di permainan seperti <Kismat>. Selama barangnya bagus, tidak hanya 7500 Yuan, bahkan ada yang berani mengeluarkan 75000 Yuan (170 juta rupiah)! Yang penting adalah Lebah Maut ini hanya memiliki keunggulan 74%, dan itu bukan angka tertinggi. Jika ada yang 100%, harganya bisa mencapai setidaknya sepuluh kali lipat.

Pertumbuhan serangan dan tingkat mutu adalah dua faktor penting dalam peliharaan, jadi peliharaan dengan 5 bintang pada serangan dan 50% pada keunggulan, akan seharga dengan peliharaan dengan 3 bintang pada serangan dan 100% pada keunggulan. Agar bisa menjual dengan harga yang masuk akal, dua faktor ini harus digabungkan.

Tik!

Aku menerima pesan, dan siapa lagi kalau bukan teman baikku Qing Qian.

“Xiao Yao, aku dengar kau menjual Lebah Maut bermutu 74%?”

“Yep, apa kau tertarik?”

“Iya, jangan dijual dahulu dan tunggu. Aku akan datang dalam dua menit.”

“Oke.”

Tepat dua menit kemudian, Qing Qian sambil tersenyum, berlari datang ke lapakku dari keramaian dengan Pisau Darah di sisinya, lalu melihat statistik dari Lebah Maut.

“Wah, ini adalah peliharaan kelas atas! Xiao Yao, berapa harganya?”

Aku tersenyum.

“Aku sedang melakukan pelelangan, jadi siapa pun yang memberikan penawaran tertinggi, akan menang. Tapi, Qing Qian, jika kau menginginkannya, aku akan memberikan ... akomodasi.”

Dia menggelengkan kepala.

“Nah, aku tidak mungkin membeli peliharaan dengan kualitas seperti itu, pamanku yang menginginkannya. Tunggu sebentar, dia akan tiba di sini tiga menit lagi, dan akan berdiskusi soal harga.”

“Oke.”

Setelah beberapa menit, seorang ahli pedang level 26 menerobos keramaian. Dia memiliki wajah gelap seorang pengamuk, dan melayang di atas kepalanya adalah sebaris kata-kata, dan kata-kata yang menarik perhatian—

ID : Pejuang Yan Zhao LV-26 Ahli Pedang (Pemain level tertinggi di kota Ba Huang)

Sial, dia bahkan punya tanda papan peringkat yang hebat, ID emas itu sangat keren. Bahkan Qing Qian juga punya ID emas yang melayang di atas kepalanya. Jadi inilah perbedaan kuasa dan status. Aku sangat iri pada mereka.

Yan Zhao benar-benar terlihat seperti seorang paman. Dia tersenyum dan melihat ke arahku,

“Kau Xiao Yao, bukan? Lumayan, kau sudah punya pencapaian seperti ini. Siapa sangka setelah Burung Bulu Perak, kau bisa mendapatkan Lebah Maut kelas atas ini. Keberuntunganmu tidak ada habisnya. Aku dengar kau bekerja sendiri dan bahkan kau juga sudah menyelesaikan misi kenaikan untuk dukun, kau benar-benar tidak buruk ...”

Aku juga tersenyum.

“Pak, anda mau membeli Lebah Maut ini ?”

Dia mengangguk.

“Ya, sebutkan harganya.”

Aku menggeleng.

“Tidak, barangnya di sini. Anda yang sebutkan harganya, jika cocok, saya akan menjualnya.”

“Kalau begitu ...”

Dia berpikir sejenak, lalu mengangkat 5 jari dan berkata.

“Apa kau akan menjualnya seharga 500 keping emas? Jika iya, aku akan segera mengambil uangnya.”

Aku mengangguk.

“Yep, 500. Itu bagus”

“Ah, baik dan cepat. Beri aku waktu 10 menit.”

“Oke!”

Yan Zhao kemudian bersandar pada dinding dengan pedang hitamnya, sambil tertawa dan berbicara dengan Qing Qian tentang masalah internal Praha. Aku melanjutkan menjual perlengkapan putih, dan kurang dari 10 menit kemudian, 3 atau 4 orang datang dan bertukar dengan Yan Zhao, lalu dia bangkit dan berjalan ke arahku, sambil tersenyum.

“Aku sudah dapat uangnya, mari bertukar.”

“Tentu saja.”

Aku membuka jendela pertukaran, dan menaruh Lebah Maut. Aku juga periksa ulang untuk memastikan itu adalah Lebah Maut bukan Bobo-ku. Pasti akan rugi besar jika itu adalah Bobo, Bobo memiliki atribut yang kuat. Aku akan mengandalkannya jika levelnya lebih tinggi. Aku tidak akan menjualnya untuk 500 keping emas, bahkan jika ada yang menawar seharga 5000 keping emas, tetap tidak akan menjualnya. Jangan mubazir jika kaya, dan jangan serakah jika miskin.

Dengan ding, pertukaran selesai. Aku mendapat 500 keping emas, dan Yan Zhao menepuk tangannya dan melepaskan Lebah Mau.

“Xiao Yao Zi Zai, apa kau yakin kau tidak ingin bergabung dengan serikatku? Ada banyak sekali kelompok dan serikat di Ba Huang, dan aku dapat cukup percaya diri, bahwa Praha  adalah salah satu serikat terkuat di kota ini. Jika kau bergabung, dengan kemampuanmu, kau pasti punya masa depan yang cerah.”

Aku tersenyum.

“Terima kasih untuk tawarannya, tapi saya tidak akan bergabung dengan serikat manapun untuk sekarang, karena ada teman yang menunggu.”

“Tidak masalah. Aku rasa hanya ini saja, sampai jumpa.”

“Sampai jumpa!”

Qing Qian melambai padaku dan setelah memberikan senyum, dia mengikuti Yan Zhao lalu pergi. Orang secantik Qing Qian disia-siakan pada orang seperti dia, yang tidak punya tampang.

Melihat waktu, sudah hampir jam 6 sore. Perutku berbunyi, jadi aku keluar dari permainan.

Angin hangat bertiup melewati Universitas Liu Hua.

Hari sudah malam, jadi aku menunggu di bawah tiang lampu. Tidak lama, Wan Er dan Cheng Yue keluar. Mataku hampir jatuh keluar setelah melihat mereka. Wan Er mengenakan rok biru gelap, dan wajah sempurna di bawah cahaya lampu. Benar-benar menawan. Juga, dikombinasikan dengan 34D dan pinggul yang elegan itu, sosoknya benar-benar dapat menangkap jiwaku.

Aku menelan ludah untuk berfokus, ah, dia sangat cantik ... kami harus tetap bersama.

Di sisi lain, Cheng Yue mengenakan rok putih, dan menempel pada lengan Wan Er. Mereka berdua terlihat seperti kembar.

Wan Er sampai pada sisi jalan dan melihatku.

“Apa kita bisa pergi sekarang ?”

Aku melihatnya, tapi jiwa masih terpikat.

“Apa yang kau lakukan, masih menatap?” Wan Er terlihat malu-malu, dan wajahnya sedikit memerah.

Cheng Yue menggodaku.

“Xiao Yao, bukankah Wan Er sangat menawan hari ini?”

Aku mengangguk.

“Yep”

Cheng Yue menawan tawan.

“Jangan melihat terlalu dekat, kau punya banyak kesempatan ketika nanti menemaninya.”

“Oh ...”

Aku berbalik dengan sigap.

“Oke, mari ke pesta dansa.”

Dengan suara teng, kepalaku menghantam tiang lampu, dan melihat bintang-bintang dalam pandanganku. Sial, kenapa harus ada tiang lampu di sini?

Dua wanita itu tertawa diam-diam di belakang dan kami bertiga berjalan menuju ke balai pesta dansa. Ini mungkin salah satu tempat paling ramai di kampus, dan aku yang malang dapat menghadiri pesta seperti ini ... Ya, aku pasti akan makan sampai kenyang, dan tidak sungkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapanmu!

Kesulitan Membaca di Blog Ini?

Bagi kamu yang kesulitan membaca dengan format yang sekarang dan ingin mengubahnya atau mau lebih nyaman lagi, bisa klik alamat ini untuk tahu caranya.

Ingin Gabung?

Jika ada yang ingin bergabung sebagai penerjemah atau penyunting, baik itu untuk proyek yang ada atau pun proyek milik sendiri/baru, silakan hubungi kami.

Populer Seminggu Ini

Diubah oleh Pandeka Api. Diberdayakan oleh Blogger.