11 Caro Cadiak, Pandai pandeka.api@gmail.com Angko-angko agak bara -

Cerita di Balik Kata, Kisah di Balik Bahasa

Sabtu, 12 Desember 2015

ZL - 43

[Sebelumnya] [Daftar] [Selanjutnya]
Penerjemah: Pandeka Api
Penyunting: Pandeka Api
---------------------------------------------------
Bab 43 – Tongkat Bulan Berawan

“Apa ini?”

Wan Er hanya bisa tertegun dan mengedipkan matanya beberapa kali sambil membaca informasi tersebut berulang kali. Hingga akhirnya sadar dan menatapku dengan perasaan bercampur aduk.

“5 bintang untuk serangan, 4 bintang untuk pertahanan, dan 4;5 bintang untuk ketangkasan, ditambah tingkat mutu 97% ... peliharaan ini sangat ganas ... karena itu kaubertahan di Ba Huang meskipun hanya seorang dukun.”

“Bukan! Saya cukup tangguh. Juga, ada teman-teman baik di sini, Qing Qian dan Wei Liang, mereka banyak membantu,” bantahku.

“Kupikir mereka terpikat olehmu, bukan?”

“Jangan Anda berani berkata yang bukan-bukan atau ...,” ucapku dengan suara sangat pelan.

“Atau apa? Melawanku? Ayo, sini! Kita bertarung!”

“Tidak ada ...,” kutundukkan kepala.

Cheng Yue berkata sambil tersenyum, “Maharaja Lebah ini sangat bagus. Peliharaan kami adalah Lebah Maut dengan mutu 87 dan 79 persen. Ini sudah dianggap kelas tinggi, tapi dibandingkan milikmu, kami merasa malu untuk menunjukkannya ...,”

Kami terus membunuhi perampok, kurang dari sepuluh menit sebelum mendapatkan halaman terakhir.

“Baik, sekarang tugasnya sudah selesai. Apa kalian akan ikut untuk mengembalikannya atau?”

“Apa ada tugas lanjutan?” tanya Wan Er.

“Mungkin ada, tapi Nona tambahkan saya dahulu sebagai teman.”

Wan Er menggigit bibirnya sambil menatap menggoda, “Tapi aku tidak menambahkan laki-laki sebagai teman, kecuali sangat tampan.”

Kurasakan percikan api amarah di dalam hati sembari mengepalkan tangan, “Akan ditambahkan atau tidak?”

Wan Er terus menatap dengan mata menggodanya, “Mengerikan ... apa yang bisa dilakukan dukun padaku?”

Aku hanya diam.

Melihatku tetap diam, dia tersenyum dan berkata, “Oh, baiklah. Kubuat pengecualian untuk kali ini, walau kau tidak tampan.”

Cheng Yue ikut berkata, “Menurutku Xiao Yao sangat tampan, lebih tampan dari pada laki-laki yang ada di kampus.”

“Cheng Yue, apa Xiao Yao menyogokmu untuk mengatakan itu?”

“Tidak ....”

Kususun ketujuh halaman buku laporan dan mengucapkan selamat tinggal pada Qing Qian dan Wei Liang. Setelah itu membawa Wan Er dan Cheng Yue melewati gunung menuju Jenderal Pei. Cheng Yue terbang dan juga bertindak sebagai pengintai, karena di sekitar cukup banyak monster tingkat tinggi, tapi bukan mereka yang kami takutkan, melainkan pemain. Senjata Wan Er dan Cheng Yue adalah setara perunggu, jadi mereka akan menjadi sasaran orang lain.

Kami memasuki perkemahan dan langsung menuju tenda terbesar. Dengan dua gadis di samping, kukeluarkan buku laporan dan memberikannya pada Pei, “Jenderal, ini yang Anda minta.”

Pei terkejut, namun segera tersenyum, “Dukun muda, kau tak mengecewakan. Kau sudah membuktikan keberanian dan kemampuanmu, jadi ini hadiahmu.”

Ting.

Pemberitahuan Sistem: Kamu menyelesaikan tahap pertama tugas level AA [Sepucuk Surat]. Hadiahmu adalah 6500 pengalaman, 2 nilai pesona, 20 keping emas, dan Tongkat Bulan Berawan.

Wus.

Cahaya keemasan mengelilingi dan naik menjadi level 27, tapi dua gadis cantik tak peduli dan terlihat takjub, lalu berkata “Tongkat Bulan Berawan?”

[Tongkat Bulan Berawan – Perak]
ATK Sihir: 105-170
Daya Sihir: +20
STR: +17
Tambahan: Meningkatkan kerusakan mantra sebesar 1.2%
Syarat Level: 30

Setelah mendapatkan tongkat tersebut, kuserahkan pada Wan Er dan berkata, “Saya tidak suka berhutang budi pada orang lain. Karena Anda tidak membunuh Qing Qian dan Wei Liang lagi dan bahkan memberikan helm, tolong ambil ini sebagai gantinya.”

Mata Wan Er berseri saat menerima tongkat tersebut, “Senjata setara perak. Mungkin hanya kalah oleh Pedang Kota Giok karena merupakan senjata perak pertama,” wajar, setelah menerimanya, Wan Er memberikannya pada Cheng Yue, “Cheng Yue, dengan ini seranganmu akhirnya bisa mencapai 500 lebih!”

Cheng Yue sangat gembira mendapatkan senjata baru ini. Lalu dia melihatku dan berkata, “Xiao Yao, mengapa kau tidak langsung memberikannya padaku?”

“Aku takut kalau kausalah paham dan menganggap aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Juga, tongkat ini setara perak, jadi tidak gratis. Harganya paling kurang 500 keping emas,” ucapku sembari tersenyum.

“Dasar, kau!”

Wan Er berusaha menahan tawa dengan menutup mulut.

Kulanjutkan perbincangan dengan Pei, “Pak, apa yang Anda ingin saya lakukan berikutnya?”

“Tunggu sebentar.”

Pei menandai surat tersebut sebelum menyerahkannya kembali, “Sekarang surat ini memiliki cap dari Pasukan Kerajaan. Dengan ini, penjaga perbatasan akan membiarkanmu pergi ke Gurun Beku. Jika beruntung, kau mungkin akan bertemu dengan Luo Lin dan saat itu, serahkan surat ini. Semoga dia memberikan balasan pada Adipati, yang harus kauantarkan sebelum mendapatkan hadiah.”

Aku mengangguk dan berakta, “Terima kasih, Pak.”

Kumasukkan surat ke dalam tas dan meninggalkan tenda. Setelah di luar, segera kubuka laporan tugas untuk mencari lokasi Luo Lin. Sayang sekali, tak ada petunjuk yang spesifik. Informasi yang tersedia hanya berada di suatu tempat Gurun Beku.

Semakin ke utara, semakin dingin. Angin dingin berseliweran di dalam hutan. Hingga pada suatu waktu, Cheng Yue turun karena terlalu dingin untuk terus terbang. Pipinya terlihat sedikit pucat, “Terlalu dingin, aku tak sanggup terbang lagi.”

Wan Er tersenyum dan melihatku, “Xiao Yao, apa kau yakin kalau lokasi tugas ini ada di utara? Kita sudah berjalan lebih dari sejam dan kau belum memberitahukan apa-apa pada kami. Kau tak akan berbohong pada kami hanya untuk bisa jalan bersama, bukan?”

Kugelengkan kepala, “Tujuan tugas kali ini ada di utara, tapi tanpa titik yang jelas. Ditambah, ini adalah lokasi tingkat tinggi, jadi pasti ada orang lain di sana. Seberapa jarak level kita dengan monster?”

Wan Er sipitkan mata, “Ya, di depan ada Beruang Kutub. Aku tak bisa melihat levelnya, jadi paling tidak level 39. Coba saja bunuh.”

“Baiklah, akan kucoba,” kupanggil Bobo. “Panggil peliharaan kalian untuk mengalihkan perhatiannya. Kita biarkan peliharaan untuk menerima serangannya, saya akan memulihkan, dan kalian bisa fokus untuk menyerang.”

“Tenang, kita tak akan musnah olehnya.”

“Belum tentu.”

Tiga ekor lebah mendengung di udara, terbang ke depan menggunakan Sengat dan Kombinasi untuk menyerang kepala si beruang. Lebah dari Wan Er dan Cheng Yue hanya menyebabkan kerusakan rata-rata 100 tiap serang, berbeda dengan Bobo yang mencapai 250.

Si beruang melayangkan cakarnya dan mengenai lebah Cheng Yue.

Pa!

988.

Tewas seketika.

Kening Cheng Yue mengerut dan segera mengeluarkan Siklus Es dan Paku Batu pada Beruang Kutub menggunakan Tongkat Bulan Berawan. Sebelumnya aku memberikan 3 buah Pil Angin Dingin padanya, jadi dia tak perlu cemas dengan MP.

Tak lama setelah itu, Lebah Maut milik Wan Er terkena cakaran si beruang, dan juga tewas. Wan Er segera melesat maju ke belakang si beruang dan melakukan serangan Menusuk dari Belakang. Karena serangan yang kuat itu, Beruang Kutub mengalihkan perhatiannya dari Bobo ke Wan Er. Secepat itu pula sebuah cakaran melayang.

Bang.

Wan Er menahannya dengan payung besi dan hanya kehilangan 270 darah, tapi tersentak ke belakang, cukup jauh. Namun itu tak membuatnya gentar, kembali dia melesat ke depan menggunakan belati untuk menyerang kembali. Aku secara bergantian memulihkan Wan Er dan Bobo agar keduanya tak tewas. Cheng Yue dengan bebas mengeluarkan mantra saat penenangannya selesai.

Hampir satu menit kemudian, Beruang Es Kutub akhirnya menghembuskan napas terakhir, dia menjatuhkan 3 keping perak.

Kami menarik napas panjang. Pertarungan berat ini telah berakhir. Kulihat dari kejauhan di mana salju turun, sambil mengerutkan kening berkata, “Petunjuk dari tugas jelas mengatakan bahwa ada di suatu tempat di Gurun Beku, jadi pasti ada di sekitar sana.”

Wan Er mengangguk, “Kau ingin ... kami ikut ke dalam tempat tandus ini?”

“Hem, saya hanya punya kalian. Jika kalian tidak ikut, maka saya hanya bisa tewas dan bangkit tanpa henti untuk mencapai tujuan. Walau saya tidak banyak membantu jika harus menanggung semua.”

Cheng Yue tertawa kecil, dan berkata, “Tak apa, kami hanya harus membunuh mereka dan mengantarkanmu ke tujuan. Wan Er, ayo!”

“Tapi aku sangat berharap kalau para beruang itu menjatuhkan perlengkapan yang layak.”

Jadi kami meneruskan perjalanan ke Gurun Beku. Semakin jauh ke dalam, semakin tinggi level Beruang Kutub dan semakin ganas pula mereka, sehingga peliharaan Wan Er dan Cheng Yue sering kali tewas dan turun sampai di bawah level 20. Bobo juga kehilangan beberapa level, tapi lebih tangguh daripada Lebah Maut mereka.

Bang.

Belati melesak ke tenggorokan Beruang Kutub dan karena kuatnya serangan Wan Er, Beruang Kutub level 40 tewas, menjatuhkan sebuah perlengkapan berwarna putih. Saat kupungut, ternyata adalah pelindung pergelangan tangan.

[Pelindung Pergelangan Tangan Beruang Kutub – Perunggu]
Jenis Zirah: Kulit
DEF: 100
AGI: +21
Tambahan: Menambah kesempatan membunuh seketika sebesar 0,2 %
Syarat Level: 34

Ketika Wan Er melihat status tersebut, dia terdiam, “Aku hanya butuh satu level lagi untuk bisa memakainya dan statusnya juga cukup bagus.”

Cheng Yue menunjuk ke kejauhan, “Kupikir petualangan kita hampir berakhir. Lihat ke sana, Xiao Yao ....”

Melihat ke arah yang ditunjuk Cheng Yue, tampak barisan gunung yang ditutupi salju dan di puncaknya terdapat sebuah benteng tua. Mungkin aku bisa bertemu dengan Luo Lin di sana. Semoga saja, tugasku terselesaikan di tempat itu.

  3 komentar:

  1. Balasan
    1. sabar ya, bro. ane juga lagi sibuk. jadi, lanjutannya bisa lama, bisa cepat, tergantung waktu yang ada.

      Hapus

Berikan tanggapanmu!

Kesulitan Membaca di Blog Ini?

Bagi kamu yang kesulitan membaca dengan format yang sekarang dan ingin mengubahnya atau mau lebih nyaman lagi, bisa klik alamat ini untuk tahu caranya.

Ingin Gabung?

Jika ada yang ingin bergabung sebagai penerjemah atau penyunting, baik itu untuk proyek yang ada atau pun proyek milik sendiri/baru, silakan hubungi kami.

Populer Seminggu Ini

Diubah oleh Pandeka Api. Diberdayakan oleh Blogger.