11 Caro Cadiak, Pandai pandeka.api@gmail.com Angko-angko agak bara -

Cerita di Balik Kata, Kisah di Balik Bahasa

Selasa, 09 Agustus 2016

ASB - 0

Penerjemah: Pandeka Api
Penyunting: Pandeka Api
---------------------------------------------------
Bab 0 – Aku Ingin Menjadi Seorang Bintang!

Zhang Ye merasa hidupnya begitu luar biasa.

Bulan lalu, dia menggelar konser solo ke-32.

Beberapa hari yang lalu, diundang untuk makan malam oleh Sekretaris Jenderal PBB.

Kemarin, diundang pula untuk menjadi pemain pria utama pada sebuah film Hollywood fiksi ilmiah trimatra (3D), “Para Gerilya Rel”.

Sebagai seorang artis ternama, perasaan Zhang Ye bercampur aduk. Apakah dia punya penyesalan dalam hidup? Tidak, hidupnya sempurna. Jika harus menyebutkan sebuah kekurangan dalam hidupnya, ah, yaitu adalah kebiasaan buruknya yang suka berkata besar yang tak pernah mampu dia hilangkan.

Apa pun yang telah disebutkan sebelumnya hanyalah sebuah omong kosong.

Zhang Ye sebenarnya cuma seorang lulusan baru. Dia adalah orang yang sangat biasa di dunia ini. Mimpinya ingin menjadi selebriti. Apakah itu pembawa acara, penyanyi, atau pun seorang pengarang, dia hanya ingin menjadi terkenal. Mimpinya sangat tinggi. Tak hanya ingin menjadi seorang bintang, dia ingin menjadi bintang top dunia. Inilah tujuan hidupnya. Dia tak pernah menyerah akan hal itu. Besok, dia akan mengikuti wawancara di stasiun radio. Dia masih kurang rasa percaya diri, tak yakin apakah akan berhasil atau tidak.

Mungkin karena tidur telat tadi malam, tapi malam ini dia bermimpi yang memperlihatkan beberapa barisan kalimat di dalam pikirannya.

[Memasang permainan ...]

[Memberikan pengesahan pada pemain ...]

[Permainan telah dipasang. Anda adalah satu-satunya pemain dalam permainan ini. Permainan akan membantu pemain untuk mewujudkan impiannya. Mimpi dan tujuan pemain telah diperiksa. Permainan selesai ditata. Tujuan utama permainan adalah membantu pemain menjadi bintang top dunia.]

[Kesulitan permainan: Maksimum.]

[Mohon tunggu. Memilih secara acak paket insentif untuk pemain baru.]

[Menerima hadiah ‘Mengubah latar belakang dunia yang ada secara acak.’]

[Hitungan mundur, 5 ... 4 ... 3 ... 2 ... 1 ... permainan dimulai!]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapanmu!

Kesulitan Membaca di Blog Ini?

Bagi kamu yang kesulitan membaca dengan format yang sekarang dan ingin mengubahnya atau mau lebih nyaman lagi, bisa klik alamat ini untuk tahu caranya.

Ingin Gabung?

Jika ada yang ingin bergabung sebagai penerjemah atau penyunting, baik itu untuk proyek yang ada atau pun proyek milik sendiri/baru, silakan hubungi kami.

Populer Seminggu Ini

Diubah oleh Pandeka Api. Diberdayakan oleh Blogger.